The Wedding Dress of Your Dreams

Categories
Sharing

Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah

Sebagai seorang muslimah yang taat pada ajaran Islam, kamu tentunya mengenakan hijab sebagai salah satu penutup aurat. Jangan khawatir, meski menggunakan baju panjang serta tertutup, anda masih bisa bergaya dan tampil memesona di hari istimewa.

Dengan memakai gaun pengantin berhijab di hari pernikahan yang istimewa Anda tetap terlihat sopan di samping cantik dan menawan.

Berikut adalah tips buat kamu yang dapat membantu memilih gaun yang syar’i. Apa saja tipsnya?

  1. Menutup Aurat itu Keharusan

Sebenarnya banyak sekali model gaun pengantin buat kamu yang berhijab. Tetap tampil menawan tetapi tetap syar’i dan menutup aurat.

Jangan sampai model gaun yang kamu pilih itu sampai memperlihatkan lekuk tubuhmu. Karena itu, hindari memilih gaun yang transparan dan menerawang.

  1. Menjadi Diri Sendiri.

Pilihlah gaun pengantin yang benar-benar menunjukkan kepribadian Anda, tetapi dengan sentuhan kreatif akan membuat tampil beda dan menawan. Jika Ladies menyukai warna yang cerah, anda bisa menambahkan hiasan payet agar gaun pengantin tampak menawan.

3. Susuaikan Budget

Pertimbangan secara matang apakah harus membeli atau menyewa gaun pengantin.

4. Bahan yang Nyaman

Bahan merupakan salah satu faktor yang juga penting dalam memilih gaun pengantin. Jika kulit Anda sensitif, jangan menggunakan bahan seperti lace atau aksen bulu-bulu. Pilihlah bahan yang menyerap keringat dan nyaman, karena gaun tersebut akan digunakan sepanjang hari pernikahan.

5. Pas dengan Bentuk Tubuh

Jangan sampai memaksa untuk membeli pakaian yang sebenarnya tidak pas dengan ukuran tubuh hanya karena untuk tampil cantik. Padahal, busana yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh, membuat tampilan menjadi tidak sedap dipandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *